5/14/2009

KONEKTORISASI DAN PENCURIAN LISTRIK PT PLN PERSERO

Disini saya akan mengupas sedikit tentang pencurian arus listrik yang mengakibatkan PT PLN PERSERO merugiTtapi sebelumnya saya akan bercerita sedikit tentang saya,saya pernah bekerja sebagai tenaga lepas dari PT KARYA ADI KITA yang berkantor di jalan Tanjung pura Kalideres Jakarta barat.disitu saya sebagai koordinator lapangan untuk pekerjaan Proyek konektorisasi wilayah jakarta selatan dan sekitarnya dan terakir di kirim ke batam.Terus proyek opo to kuwi konektoeisasi??
Konektorisasi adalah pergantian tap konektor dari konektor sistem baut di ganti dangan konektor sistem press di jaringan tegangan rendah(JTR)dan pada kotak app Kwh.jadi sitem kerja konektorisasi adalah mengganti konektor,perapian jaringan dan mengualarkan semua kabel SR(saluran rumah)pelanggangan yang masuk ke dalam plapon.dari situlah saya banyak mendapati pencurian listrik yang di lakukan oleh pelanggan/konsumen PT PLN PERSERO,mulai dari yang ringan sampai dengan yang berat,dan dari yang tanpa modal sampai yang bermodal jutaan rupiah.dan saya akan ulas satu persatu trik dan operadi pencuroan listrik satu persatu.
pencurian listrik yang tanpa modal,ini hanya memakai jarum jahit biasa,di Kwh meter milik milik PT PLN PERSERO,tepat di tengah kaca itu ada semacam lubang yang di tutup dengan semacam plastik yang sangat keras.cukup panas jarum dan colok sampai bolong,setelah itu setiap malam cukup masukan jarum,maka piringan akan terhahan putaranya,ini hanya untu menghambat putaran angka pada Kwh meter.
Yang kedua nih yang sangat konyol dan tidak masuk akal,yaitu dengan menempelkan mahnit pada kwh meter,dengan tujuan putaran KWH meter bisa tertahan,tp ini tidak akan perpengaruh apapun karna piringan KWH meter bukan terbuat dari logam.
Ketiga dengan sedikit modal untuk melakukan pencurian ini yaitu dengan menggunakan konektor jepit,cara kerjanya sebagai berikut mengambil arus langsung dari kabel SR sebelum masuk ke KWH mater,
yang ke empat dengan menggunakan contaktor mahnetik(CM)cara kerjanya mengambil arus langsung dari SR sebelum ke KWH meter.terus di sambung kan ke contaktor,setelah dari kontaktor baru di distribusikan panel pemakaian.tujuanya apabila mcb di kwh meter di matikan maka arus curian juga akan ikut mati.dan masih banyak lagi trik-trik pencurian arus listrik,untuk yang akan datang saya akan jabarkan semua lengkap dengan skema dan gambar trik pencurian arus listrik.
Masukkan Code ini K1-FEED3C-5
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar